Tahukan anda  Ada sekitar 1300 dari jenis dari buah jeruk di dunia ini. Dari jumlah sebanyak sekitar 1300 jenis jeruk ini, jeruk nipis lah yang suka kita sebut ini merupakan jenis jeruk yang paling banyak manfaat nya untuk manusial, nah disini saya akan bahan manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan tentunya kecantikan juga.

Khasiat Jeruk nipis sendiri dari segi kesehatan dengan cara di konsumsi dengan campuran air hangat dan madu bisa untuk mengobati berbagai penyakit seperti sariawan, masalh tenggorokan, Sembelit, Amandel dan masih banyak yang lain yang saya tidak jabarkan, sedangkan untuk kecantikan jeruk nipis banyak di gunakan sebagai bahan utama dalam produk produk kosmetik.

Jeruk nipis sendiri memiliki kandungan kaya akan vitamin C , Mineral yang baik untuk di gunakan bagi kesehatan tubuh manusia. Dari 100 gram Jeruk ipis terdapat sekitar 51 kalori, 0,9 gram Protein, 0,2 Lemak, 33mg Kalsium, 23mg Fosfor m 0,4 besi, 11,4g karbohidrat, 0,5g mineral, 49mg askorbat.

Khasiat Jeruk Nipis Dari Segi Kecantikan


Jeruk Nipis Merawat dan Memutihkan Kulit Wajah 

Untuk merawat kulit wajah cukup mengusapkan air perasan jeruk nipis lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu basuh dengan air hangat , untuk memutihkanya kita membutuhkan tambahan kunyit dan susu ,yang mana 1 sendok bubuk kunyit, 1 sendok makan susu bubuk di campur  100 ml air perasan air jeruk nipis aduk hingga merata lalu usapkan ke wajah sampai ke leher diamkan sekitar 20 menit lalu bilas terlebih dahulu dengan air hangat agar bersih sampai kepori pori dengan air hangat pori pori kulit wajah kita akan terbuka setelah itu akhiri dengan memmbasuhnya lagi dengan air dingin .

Jeruk Nipis Menghilangkan Jerawat di Wajah
Jerawat memang membuat kita minder dan tampil kurang menarik, dengan jeruk nipis ini kita bisa mengkonsumsinya dengan cara campurkan perasan jeruk nipis dengan air dingin , untuk pemakaian luar dengan cara teteskan perasan jeruk nipis di kapas lalu olesakan di jerawat diamkan sekitar 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Khasiat Jeruk Nipis Dari Segi Kesehatan

Jeruk Nipis Sebagai Sumber Vitamin C
Buah Jeruk kaya akan vitamin C, yang banyak membantu kebutuhan harian tubuh. Hampir rata rata analisa mengatakan bahwa seorang pria dewasa membutuhkan 90ml vitamin c setiap harinya dan sorang perempuan dewasa rata rata membutuhkan 75 ml. Setiap minuman jeruk nipis yang manis mengandung 50ml vitamin c jadi anda tidak perlu takut akan konsumis kebutuhan sehari hari anda.

Jeruk Nipis memperkuat sistem kekebalan tubuh
dengan mengkonsumsi secara Rutin jeruk nipis dapat meningkatkan fungsi organ tubuh yaitu Jantung dan akhirnya membuat sirkulasi darah meningkat, sehingga menjadikan tubuh sehat. Dan juga, kandungan vitamin C dalam buah jeruk nipis memberikan kesehatan pada sistem kekebalan tubuh.

Jeruk Nipis Untuk Mengatasi Sembelit
Buah Jeruk nipis dianggap buah terbaik untuk mengeluarkan racun dan membersika dari saluran usus. Dengan minum air jeruk nipis akan membantu pengobatan terhadap masalah sembelit. Sembelit dapat di cegah karena rasa manis jeruk nipis  yang mengandung serat makanan. Campur sedikit garam ke dalam juice jeruk nipis untuk memperoleh hasil yang maximal.

Terima kasih atas kunjungan nya dan sudah membaca sampai sini, semoga artikel tentang khasiat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan ini bermanfaat.